Hallo sobat logam semua jumpa lagi bersama mimin, pada kesempatan kali ini mimin akan membuat artikel yang akan membahas tentang pintu air irigasi untuk Universitas Gadjah Mada.

Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah universitas negeri tertua dan terbesar di Indonesia. Dalam sejarah berdirinya UGM tidak terlepas dari peran para tokoh pejuang dan pendiri bangsa dalam memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Indonesia.

Berbicara tentang kampus Universitas Gadjah Mada memang sangat luas dan masa sejarahnya sangat panjang jadi gak akan ada abisnya deh. Universitas Gadjah Mada ini terletak di tengah kota Yogyakarta selain itu, Universitas Gadjah Mada ini juga menjadi salah satu kota terbaik se- Indonesia. Universitas Gadjah Mada memiliki 18 fakultas dan 2 sekolah, di antara 18 fakultas ada salah satu fakultas yang termasuk dalam bidang pertanian yaitu fakultas teknologi pertanian.

Tentu dalam pertanian harus membutuhkan pengatur dalam pengairan agar air dapat di kontrol dengan baik. Untuk itu, pemerintahan setempat berencana akan merehab dan menambahkan fasilitas untuk area sawah guna untuk mempermudah petani dalam mengatur debit air.

Pemerintahan setempat menyerahkan kepada putra sari logam sebagai mitra pengadaan pembuatan pintu air irigasi. Pintu air irigasi digunakan untuk mengontrol dan menyadap air yang di alirkan ke saluran irigasi dan melalui kantong lumpur. Bagian pintu air irigasi sudah dilengkapi pintu untuk membuka dan menutup serta mengatur debit air ke area persawahan.

Pintu air irigasi ini dibuat menggunakan bahan material spesifikasi dari baja cor atau ferro casting yang dilengkapi dengan part gearbox, part AS drat, dan part stir. Hal ini dirancang untuk memudahkan dalam proses buka tutup pintu air. Pintu air ini dibuat dengan bahan berkualitas sehingga menghasilkan produk yang yang kuat, awet dan presisi dengan jaminan QC (Quality Control).

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com